Pages

Selasa, 21 Oktober 2014

Apa Saja Isi Seserahan?

Alhamdulillah, bisa dikatakan 95% perlengkapan hantaran/seserahan milikku sudah siap. Masih ada beberapa yang mau dilengkapi, tapi hanya hal kecil saja. Jika tidak lengkap sampai saatnya seserahan itu di bawa oleh mabeib nanti, tidak masalah ^_^
Menyiapkan seserahan adalah hal kedua yang aku prioritaskan setelah
menyiapkan mahar. Namun, aku dan cami menyiapkan keduanya dengan cara mencicil alias sedikit demi sedikit (lama-lama jadi bukit #kedipin mata). Seserahan tinggal 5% lagi lengkap, dan mahar masih harus siapkan 50% lagi. #gakpapasabarajah.
Aku sudah berikan sedikit tips tentang seserahan dan menyiapkannya. Sekarang, aku akan beri info apa saja isi seserahan(ku). Perlengkapan ini semua yang akan di gunakan dari ujung kepala sampai ujung kaki. #bersorakkegirangan.

  1. Perlengkapan Solat 
    • Mukena (Aku pilih mukena padang dan beli nya sama Bu RT Tetangga #hihihi) 
    • Sejadah (Aku beli yang tebal sangat di mangga dua teluk. Emang aku suka sejadah yang tebal sih)
    • Alquran (beli di bawah Ramayana karang, banyak macamnya sampe bingung milih. tapi akhirnya aku pilih ukuran sedang. Biar gak susah baca tulisan arabnya soalnya mata minus sih. Hehehe. Kalau besar juga kebesaran nanti bawa2 nya)

  1. Perlengkapan Mandi 
    • Handuk (beli di pasar bambu kuning) 
    • Kimono mandi (idem) Perlengkapan Mandi 

  1. Perlengkapan Kebersihan
    • Sabun dan teman-temannya (aku beli sabun, sampo, minyak wangi dari sales Mustika Ratu yang datang ke kantor. Tapi ada juga merk lainnya seperti lulur purba sari yg aku beli di supermarket. Ga mesti satu merk kok. Gak masalah dan gak mesti beli langsung semuanya. Aku juga beli tergantung budget nya saat itu. Hehehe……)
    • Pembersih Wajah dan Penyegar (Mustika Ratu)
    • Pilling dan Masker (Mustika Ratu juga)
    • Sabun Wajah (Masih Mustika Ratu)

  1. Perlengkapan wajah
    • Make Up (aku beli di matahari pas lagi promo Revlon Box yang isinya ada eyeliner, eyeshadow, blush, kutek, lipstick, lipgloss. Bedak dan pensil alis aku beli terpisah tapi tetep Revlon juga)
    • Kuas-kuas

  
  1. Pakaian Dalam
    • 2 set Bra dan CD (sepaket atas bawah beli di Matahari merk Wacoal pas lagi promo beli satu gretong satu. ayeeeiii)
    • 2 Lingerie (cami ga suka barang yang ribet dan rame, jadi pilihanku jatuh kepada lingerie dengan kimono yang simple tanpa renda-renda. 1 beli di simpur, 1 lagi beli di Ramayana rajabasa. Kenapa Ramayana? Karena harganya masih lebih murah di banding mall lain. Tapi untuk perbandingan bisa liat-liat di mall tetangga. Hehehe)

  1. Perlengkapan Kerja
    • Tas Kerja (beli di Rudy Collection Simpur. Dapet bonus dompet. Merk tas nya Leslie)
    • Jam tangan (simpur ajah, gak jauh-jauh.. :v)

  1. Alas Kaki
    •  High heel (Centerpoint diskon 50% merk Yongki Komaladi)
    • Sepatu Kerja (Beli di Matahari pas lagi promo beli 2 gratis 1. #tawamembahana)

  1. Jilbab
    • Segiempat (Loking)
    • Segitiga (Loking)
    •  Pashmina (Loking)
    •  Ciput Ninja (BK)

  1. Tupperware (Kenapa? Karena aku jualan Tupperware. #cekikikan)
    • Queen Collection
    • Stour N’ Pour
  1. Bedcover
  2. Buah-buah dan Bolu/Kue
  3. Peyek dan Rengginang

Ada delapan jenis yang sudah aku kumpulkan. Tapi saat barang-barang itu di pisah-pisahkan jadinya malah Sembilan kotak. #Lho?? Semua  barang di atas sudah berada di tempat yang aman alias rumah cami. Eheheheeee… Maaf bingiitttsss kalo tidak ada foto. Karena memang belum di susun ke kotak. Kalau sudah rapih nanti di potoin atu-atu deh yeee… babay galsss…. Til the next post yaaah :-)

2 komentar:

  1. jadi kepikiran diisi sama tupperware hehe.. iya sis not bad! saya juga suka produk tupperware..
    jadi pengen ikutan nih.. saya juga sebulan lagi merit nih bingung isi seserahan ditambahin apa lagi gitu, hehe

    salam kenal yaaa

    BalasHapus