Pages

Sabtu, 28 Juli 2018

Wonder Woman




Kali ini aku mau nyoba ngupas kisah film Wonder Woman yang udah tayang 2017 lalu.
Film ini sesungguhnya (bukan) kelanjutan dari film Superman v Batman: Dawn of Justice. Namun, kehadiran seorang tokoh perempuan yang 'mengganggu' batman saat menyamar agak menarik perhatian. Apalagi setelah bagian film pas dia mendapat kiriman email berupa

foto jadul yang di kirim bruce aka batman, yang mempertanyakan siapa sesungguhnya perempuan itu.
Agak kaget juga kan, secara itu foto kira-kira dari jaman perang dunia tuh. Sedangkan saat ini, sudah modern alias tahun 2000-an. Yang ada di pikiran saat itu, "wah itu cewek udh ratusan taun dong umurnya". #cekikikan. Terus kalo di liat dari pakaiannya tuh kayak superhero ala-ala Xena.
Ternyata semua itu terjawab di film Wonder Women yamg risil tahun 2017 lalu. Isi film itu mengupas tentang asal muasal tuh perempuan yang ternyata Wonder Women. Salah satu superhero terkenal di Amerika.
Awal mula film ini menayangkan seorang gadis kecil yang sering mencuri-curi kesempatan mengintip tempat latihan para pejuang suku Amazon di balik tebing. Diana kecil suka sekali melihat mereka berlatih dan ikut menirukan setiap gerakan dari tempatnya menonton. sampai akhirnya kepergok pengasuh, dan dia berusaha kabur. Saat dia loncatin tembok, gak tau nya lantai di bawah tuh sejajar sama yang atasnya. Jadi dia sebenernya tuh loncat 3 lantai gitu. Sempet kaget dia karena ga duga bakal setinggi itu. Pas dia detik-detik terakhir dia ngerasa bakal celaka, eeh tangannya di tangkep. Pas dia nengok ke atas, tauknya emaknya yang nangkep.
Lalu Diana di ajak duduk di depan ibunya naik kuda. Ibunya dengan tegas bilang kalo Diana gak pantes untuk ikut bergaya kayak pejuang di tanah mereka. Tapi Diana dengan ngotonya bilang dia senang bisa belajar bertarung. Ibunya negasin lagi kalo dia ga suka sama perang. Dan seharusnya gak perlu ada perang. Jadi ga perlu juga bertarung.
Tapi ternyata Diana diam-diam berlatih dengan panglima perang. Sejak kecil hingga dia remaja. Lalu kepergoklah sama ibunya yang ternyata Ratu di tempat itu. Jadi Diana tuh Inces alias Princess disitu.
Ibunya gak suka kalo Diana punya kekuatan bertarung. Soalnya dia bukan anak sembarangan. Berdebat lah si Ratu dan Panglima ini. Panglima lebih suka Diana punya persiapan dan harus tau siapa dia sebernya. Tapi si Ratu gak mau kalo dia keluarin kekuatannya. Dia takut kalau 'sesuatu' akan menimpa/mendapatkan Diana. Tapi pada akhirnya. Diana juga ikut berlatih dengan pejuang lainnya. Di bawah pengawasan si Ibu aka Ratu.
Sampai suatu hari, saat dia latihan duel sama si panglima, tanpa sengaja ngeluarin 'kekuatan' aslinya. Awalnya dia terdesak lalu menyilangkan tangangnya seperi 'X' gitu dan keluar sesuatu 'whuuusss' (whuss apaan tuh??#ngakak) menghantam panglima. Kaget dan sedih, Putri Diana menyendiri di bibir tebing yang di bawahnya ada lautan dalam.
Saat asik merenung, tiba-tiba meluncur pesawat yang berasap terjun bebas ke air laut. Tanpa ragu, Diana loncat lalu menolong seseorang. Yang ternyata adalah Steve, mata-mata Inggris untuk Jerman. Steve menerangkan identitas dan asalnya dibawah pengaruh laso kebenaran milik suku amazon. Saat dia menyebut tentang perang, Diana tertarik. Tapi ibunya, sang Ratu menentang niat Diana membantu mengurus perang ke 'dunia para pria'.
Namun, diam-diam malam harinya Diana mengajak Steve berlayar menuju dunia para pria. Saat hendak berangkat, sang Ratu mengejar dan memberikan lingkar kepala mikik panglima perang yang siangnya mati tertembak karena menolong Diana. Lalu berangkatlah Diana dan Steve.
Sesampai nya di Inggris, Diana bertemu sekretaris Steve lalu membantu Diana mencari pakaian yang cocok untuk di pakai di dunia para pria. Saat Diana mengikuti Steve rapat, sempat terjadi perdebatan keras antara pihak militer Inggris dan Diana soal perang-perangan. Tapi kemudian atasan langsung Steve menyetujui pergerakan Diana untuk melawan Jerman.
Berangkatlah Diana dan Steve serta tim nya, yakni 3 orang teman Steve. Seorang yang wajahnya ketimurtengahan yang impiannya jadi aktor, seorang sniper tapi tidak bisa menembak dan senang menyanyi, dan seorang indian yang pintar.
Saat mereka menuju perbatasan, terhentilah di jalur batas yang tidak bisa dilalui lagi. karena saking dekat nya dengan batas pengambilalihan wilayah oleh tentara Jerman. Namun, dengan keyakinan ingin menghentikan perang, Diana maju seorang diri. Peluru pun secara bertubi-tubi memberondong Diana tapi dapat di halau dengan gelang tangan dan perisai nya.

Dengan bantuan Diana, akhirnya tentara Inggris dapat merengsek maju memperbesar batas wilayah kekuasan bagi Inggris. Lalu misi berikutnya adalah menghabisi Lunderdoff, salah satu Jendral Jerman yang jahat abisss.

Singkatnya akhirnya Diana berhasil menancapkan pedang dewa nya ke Lunderdoff yang dia kira Ares, Dewa Perang. Ternyata walau Lunderdoff sudah tewas, para prajurit Jerman tetap melaksanakan misi meluncurkan bom gas beracun ke seluruh dunia.
Diana bingung lah, dia kira jika biang jahatnya mati, maka kejahatan juga ikut mati. (Sumfeh Diana ini poloooooos bngt. Dia kira org jahat tuh cuna atu. LOL)
Saat kebingungan itulah, atasannya Steve tauk-tauk muncul di belakangnya. Bingung lah dia, koq tu orang muncul secara ghoib. Ternyata eh ternyata, itulah si Ares yang aseli.
Ares bilang, dulu ayahnya, Zeus, membuat senjata yang bisa menghancurkan dia, Dewa Perang. Dengan cara, menciptakan seorang anak dengan ratu Amazon. Jadi Diana itu juga anak Zeus, sodara Ares beda ibu. (pantesan Diana kuat banget ya. secara anak dewa loh. etapi,Hercules juga kan anak Zeus kan ya, sodaraan juga dong mereka. wkwkwk)
tapi Diana masih kalah sama kekatan Ares. sampe akhirnya Steve ngorbanin dirinya dengan cara membawa pergi gas beracun naik pesawat yang tinggi setinggi-tingginya ke langit malam yang gelap. lalu dia ledakkan di atas sana.

Shock lah si Diana, karena sadar kalau Steve ikut meledak juga. Kesedihan karena kehilangan Steve yang mulai dia cintai membuat kekuatannya yang sebenarnya keluar maksimal. Kalahlah tuh Ares.

Akhirnya Inggris menang perang. Dan kehilangan Steve membuat Diana berkurung diri selama 100 tahun setelah kejadian itu. Diana diingatkan kembali oleh Bruce aka Batman dengan mengirimkan lempengan foto jadul saat mereka menang di garis perbatasan dulu. Akhirnya Diana pun keluar dan menjadi Wonder Woman lagi setelah berduka selama 100 taun.



Kisah kelanjutan keluarnya Wonder Woman ke dunia jadi superhero lagi ada di film selanjutnya. Justice League. Disini dia bergabung dengan Batman,  Flash, Aquaman, Superman, dan Cyborg untuk menyelamatkan dunia dari musuh baru mereka, Steppenwolf dan Parademon. (PU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar